PROFIL

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan berdiri pada 19 Nopember 1986 bersamaan dengan berdirinya Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Program Studi PPKn ialah salah satu prodi didalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

VISI

Pada tahun 2036, program studi PPKn menjadi program studi yang unggul di tingkat nasional dalam menghasilkan tenaga pendidik yang profesional, islami, dan berwawasan global.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dalam pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, hukum, politik, sosial, dan pemerintahan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan keilmuan di bidang pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan bidang lain yang serumpun.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dan mampu menerapkan pengetahuan serta keterampilan dalam kegiatan produktif dan layanan masyarakat di bidang jasa layanan pendidikan , hukum, politik, sosial, dan pemerintahan.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan instansi lokal, nasional, maupun internasional dalam upaya pengembangan keilmuan dalam bidang pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta bidang lainnya yang serumpun.

TUJUAN

  1. Menghasilkan tenaga pendidik   dalam bidang PPKn yang profesional berdasarkan nilai-nilai Islami.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan keilmuan di bidang PPKn berdasarkan nilai-nilai Islami.
  3. Menghasilkan pengabdian yang kontributif di bidang PPKn berdasarkan nilai-nilai Islami.
  4. Menghasilkan karya ilmiah dari hasil penelitian dan pengabdian yang bermanfaat untuk pengembangan keilmuan di bidang PPKn berdasarkan nilai-nilai Islami.
  5. Menghasilkan kerjasama dengan instansi terkait dalam upaya penerapan dan pengembangan keilmuan berdasarkan nilai-nilai Islami.