Juara 2 Lomba Film Pendek Pegiat Pendidikan di UNY

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas Muhammadiyah Ponorogo kembali meraih prestasi dalam kejuaraan lomba film pendek tingkat nasional yaitu lomba film pendek pegiat pendidikan peran masyarakat dalam membangun pendidikan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan film pendek ini salah satunya adalah mahasiswa berprestasi dari Prodi PPKn atas nama Amy Nurlitasari.

Perlombaan yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta ini dilaksanakan pada bulan Juni 2023. Dengan diadakannya lomba ini bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk mengembangkan potensinya dalam mengidentifikasi dan mendokumentasikan tokoh atau pegiat pendidikan yang ada disekitar. Selain itu tujuan dari lomba ini adalah untuk mendokumentasikan dan menyebarkan pesan positif dari bidang pendidikan.

Dalam partisipas lomba film pendek ini tim fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) membuat film dengan judul “Cahaya Pulung” film ini menceritakan tentang perjuangan Ibu Lilik Wahyuni dalam membangun bimbel impiannya, dengan penuh tantangan dan perjuangan tiada henti. Perjuangan yang sangat menginspirasi ini menjadi motivasi banyak orang sehingga dalam lomba ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dan dapat meraih Juara II lomba film pendek pegiat pendidikan peran masyarakat dalam membangun pendidikan yang diumumkan pada 26 Juni 2023 yang lalu film ini dapat dilihat di channel YouTube FKIP UMPo Channel.

Scroll to Top
x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security